Bentuk dan Sifat Makanan Jenis Lainnya  

   Setiap hari kita sebagai mahluk hidup tentu perlu makan dan minum. Namun sedikit dari kita yang mengetahui manfaat dari apa yang kita makan. Bahasan kali ini mengupas sedikit tentang sifat dan karakter dari jenis makanan yang sering kita konsumsi setiap hari. Bila kita mengetahui sifat dan manfaat dari jenis makanan yang kita makan, maka sedini mungkin kita dapat mempersiapkan kondisi kesehatan pada tubuh kita lewat memilih jenis makanan yang cocok bagi diri kita sendiri.

    Namun mengingat begitu banyaknya jenis makanan, maka yang kita bahas kali ini hanya beberapa jenis makanan yang umum kita konsumsi dan temui sehari-hari.

    Makanan dan lauk-pauk, juga buah-buahan lainnya, termasuk materi yang melahirkan energi positif atau baik. Energi itu mampu menopang kondisi tubuh bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Kami akan coba membahas tentang, alangkah banyaknya kegunaan dan manfaat dari makanan.


TELUR
    Putih telur sifatnya dingin, sedang kuningnya bersifat panas dan lunak. Putih telur tidak layak dikonsumsi dalam keadaan mentah. Bila kuningnya dimasak dengan minyak samin serta gula, maka akan menambah reproduksi sperma dan menigkatkan fungsi otak menjadi cemerlang. Juga dapat meningkatkan penglihatan mata.


MANISAN BUAH
    Buah-buahan dan manisan yang paling baik adalah yang dibuat dari buah-buahan segar dan dicampur dengan gula dan madu. Fungsinya meningkatkan kecerdasan, menambah kekuatan seks dan mampu melunakkan kerasnya watak serta menguatkan persendian tubuh. Sebaiknya dikonsumsi setelah kita makan malam. Apabila dikonsumsi sebelum sarapan pagi dapat menyebabkan diserapnya manisan oleh pencernaan secara cepat hingga proses pencernaan tidak sempurna. Hal demikian dapat menyebabkan penyumbatan dalam saluran-saluran makanan tubuh, hingga dapat mengakibatkan pembusukan di dalam tubuh. Hal ini sangat berbahaya bagi kita sekalian.


MADU
    Amat baik dikonsumsi, terutama buat mereka yang telah berusia 30 tahun lebih. Madu mengandung unsur gula alami yang sangat baik dan bermanfaat bagi semua anggota tubuh. Anak-anak atau balita yang sering mengkonsumsi madu maka akan bertambah daya tahan tubuhnya dari berbagai macam penyakit, meningkat kecerdasan dan mempercepat pertumbuhan sel.


KARAMEL
    Karamel adalah gula murni yang diaduk di atas api. Memiliki sifat panas, lunak dan ringan. Dapat membersihkan batang tenggorokan hingga ke paru-paru. Disamping itu dapat membuat suara menjadi lebih baik dan merdu, melonggarkan dada dan sangat berguna untuk meresakan batuk.


TEBU
    Hampir sama sifatnya dengan karamel. Hanya saja ia menjadi lebih kurang sifat panasnya apabila dikupas dan dicuci dengan menggunakan air panas, serta diperas airnya. Apabila diminum setelah proses pengupasan, maka sifatnya menjadi seperti karamel, dan jika hanya dilunakkan maka akan lebih baik lagi.

Ket: Foto-foto istimewa (Red)

This entry was posted on Tuesday, December 15, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments