Memutihkan dan Menguatkan Gigi  

Untuk membuat gigi menjadi putih bersih sekaligus kuat dan sehat ada banyak caranya. Namun tentu saja diperlukan ketekunan dalam mempraktekkannya. Terutama untuk memulihkan warna putih gigi yang sudah sangat kuning. Jika Anda merasa enggan pergi ke Dokter Gigi, tidak ada salahnya kita coba menggunakan beberapa ramuan tradisional yang dipercaya mampu untuk mengembalikan dan memulihkan warna putih pada gigi sekaligus menguatkannya.

Satu cara yang mudah dengan menggunakan garam, arang dan gula yang ditumbuk menjadi satu kemudian baru dicampur dengan madu untuk melekatkannya. Gunakan untuk menggosok bagian gigi yang kuning. Lebih baik menggunakan kayu siwak sebagai alat untuk menggosoknya. Bila tidak ada gunakan kain kasa halus, oleskan ramuan pada kasa tersebut dan kemudian gunakan untuk menggosok gigi. Lakukan secara teratur selama beberapa hari sampai hasilnya kelihatan. Cara ini cukup ampuh untuk memulihkan warna putih pada gigi.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan jerami yang telah dihaluskan kemudian diberi sedikit garam. Gunakan untuk menggosok pada bagian gigi yang kuning.

Bila Anda bisa mendapatkan tanduk kambing, bahan tanduk itu bisa dipakai sebagai obat ampuh untuk memutihkan gigi. Caranya dengan menggerus (menghaluskan) tanduk kambing tersebut, lalu setelah itu dibakar sampai menjadi abu. Gunakan untuk menggosok gigi. Hasil yang didapatkan pasti tidak akan mengecewakan.

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan madu sebanyak 200 gram dan tepung kanji halus sebanyak 60 gram. Campurkan kedua bahan tersebut dan gunakan untuk menggosok gigi setiap harinya. Insya Allah.

Ket: Foto-foto istimewa (Red)

This entry was posted on Saturday, December 19, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments