Mencegah Rambut Rontok  


Rambut merupakan mahkota Anda. Untuk itu rawatlah sebaik mungkin, agar Anda selalu tampak anggun dan mempesona. Berikut adalah cara yang sederhana untuk mencegah timbulnya kerontokan yang sering terjadi pada rambut wanita.

Tsa’lab (tercabutnya akar rambut dari kepala) ialah rontoknya rambut seseorang, baik rambut yang dikepala, jenggot sehingga kulitnya licin seperti botol. Adapun penyebabnya bertambahnya campuran sudawi.

Bahannya :

  • 3 batang daun Aloe vera yang sedang tapi agak tebal
  • Madu asli sekitar 2-3 sedok makan
  • Bawang Merah, secukupnya

Cara Pembuatan :
  1. Aloe vera (lidah buaya) dibakar, sampai menjadi kering kemudian haluskan 
  2. Haluskan (tumbuk) bawang merah dan ambil airnya
  3. Kedua bahan diatas kemudian dicampur dengan madu asli
  4. Biarkan sehari semalam


Dipagi harinya dimasukan pada kain kasa dan diolesi  seperti olesan diatas. Hal ini dilakukan selama 7 hari berturut-turut, niscaya rambut akan tumbuh. Setelah agak lebat maka cukurlah maka rambut akan tumbuh dengan bagus dan indah. Resep ini biasa dipakai untuk mereka yang memang sudah parah dalam mengalami kerontokan rambut.


TIP's
Bila Anda membeli semangka manfaatkanlah, selain dagingnya yang manis juga jangan sampai lupa pada kulitnya. Gosoklah kulit semangka yang tinggal daging putihnya pada kulit kepala Anda. Bila Anda dapat melakukan hal ini sekali dalam seminggu, niscaya Anda tidak akan mendapatkan kerontokan pada rambut. Tapi semangkanya jangan yang bekas orang ya... Bisa gawat nanti hasilnya, hehehe

Ket: Foto-foto istimewa (Red)

This entry was posted on Thursday, December 17, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments