Sakit saat Datang Bulan (Haid)  

Menstrutasi atau haid adalah hal yang umum bagi wanita, karena setiap bulan akan mengalaminya. Bagi wanita yang sehat dan kuat kondisi fisiknya tentu mereka tidak merasakan sakit. Namun pada sebagian wanita, khususnya mereka yang memiliki kesehatan dan daya tahan tubuh yang kurang baik pasti akan merasakan beberapa kendala. Misalnya perih pada perut seperti ada yang meremas-remas, atau usus terasa seperti berputar tidak karuan, sedang darah yang keluar (haid) tidak terlalu banyak.  mengatasi problem ini mari kita coba buat ramuan seperti berikut.

Bahan-bahannya :
  • 1 potong gambir
  • 2 potong kunir sebesar jari kelingking
  • 3 lembar daun sirih
  • Air matang secukupnya
 Cara pembuatan :
  1. Tumbuk halus kunir, gambir dan daun sirih sampai menyatu
  2. Beri sedikit air matang sekitar 2 – 3 sendok makan
  3. Aduk sampai benar-benar merata
  4. Peras dengan memakai kain yang halus, ambil sarinya
  5. Minum air perasan (sari) ramuan tersebut sampai habis
Bila Anda meminum ramuan ini pagi dan malam hari menjelang tidur selama masa haid, maka rasa sakit akan hilang. Dan yang lebih baik lagi ramuan tersebut Anda minum 2 hari menjelang masa haid. Niscaya rasa sakit saat datang bulan tidak akan mengganggu aktifitas Anda.

Ket: Foto-foto istimewa (Red)

This entry was posted on Saturday, December 19, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments