AMANDEL  

Penyakit amandel adalah salah satu penyakit yang berbahaya, karena proses pengobatan pada umumnya harus melalui operasi pengangkatan. Penyakit amandel adalah penyakit yang timbul karena adanya pembengkakan pada kelenjar leher. Amandel dapat dicegah dengan cara membatasi komsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol, tidak minum susu terlalu berlebihan dan makanan seperti kue yang banyak mengandung gula.

Biasanya amandel menyerang anak-anak. Karena mereka selalu menyukai makanan ringan yang banyak mengandung zat campuran kimia yang kerap dapat memacu timbulnya penyakit amandel. Bila anak Anda terserang penyakit amandel dan takut menjalani operasi, maka bisa dicoba menggunakan ramuan tradisional berikut ini.


Bahan yang diperlukan :
  • Jeruk limau (nipis)
  • Kunyit
  • Madu asli

Cara pembuatannya :


  1. Cuci bersih dan peras jeruk nipis, ambil sarinya
  2. Kunyit diparut, kemudian juga diperas dan ambil airnya
  3. Campurkan kedua air perasan tadi
  4. Berikan madu lalu aduk hingga rata betul


Minumkan sedikit demi sedikit (karena biasanya penderita amandel sulit untuk menelan). Tiap kali memberikan 2 sampai 3 sendok makan. Setelah minum ramuan tadi, kemudian usahakan mandi dengan air hangat untuk mengeluarkan keringatnya.

Ulangi beberapa kali pemakaian ramuan ini, namun harus teratur. Misalkan pagi dan sore hari. Insya Allah, penyakit amandel yang menjangkiti Anda atau anak Anda akan sembuh dalam waktu singkat dan tidak perlu operasi.

Ket: Foto-foto istimewa (Red)

This entry was posted on Tuesday, December 15, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments