ANEMIA (kurang darah)  

Tanda-tanda penyakit ini adalah penderita memiliki berat badan yang tidak seimbang dengan tinggi badan atau besar badannya. Tubuh sering merasa cepat lelah dan kulit tampak kepucat-pucatan. Kepala sering terasa pusing, perasaan agak sensitif hingga mudah marah dan tersinggung. Pada penderita yang sudah akut, maka ia akan mudah sekali jatuh pingsan.

Untuk mengembalikan kesehatan dan menambah darah ditubuh Anda, selain dengan mengkomsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan kalori, maka ada baiknya Anda coba resep berikut.


Bahan-bahannya :
  • 3 potong lempuyang sebesar jari tangan
  • Gula jawa secukupnya
  • Kunyit secukupnya


Cara pembuatan :
  1. Cuci kunyit dan lempuyang dengan air hingga bersih
  2. Jangan dikupas kulit kedua bahan tadi
  3. Keduanya diparut sampai halus
  4. Aduk parutan kedua bahan tadi dengan gula jawa sampai rata
  5. Peras campuran ketiga bahan tadi ambil sarinya
  6. Rebus perasan (sari) campuran tadi dengan 3 gelas air
  7. Biarkan sampai mendidih dan airnya hanya tinggal 1 gelas saja
  8. Bila sudah matang dinginkan lalu minum sampai habis

Ramuan tadi sebaiknya diminum sebelum Anda beranjak tidur malam. Ulangi meminum ramuan ini sampai beberapa kali. Mudah-mudahan dalam waktu 4 bulan, Anda akan segera sembuh.


Mengapa perlu waktu lama untuk proses pemulihan? Karena tubuh kita juga perlu waktu untuk dapat memproduksi sel darah sampai jumlah sel darah pada tubuh mencukupi.

Foto-foto Istimewa (Red)

This entry was posted on Tuesday, December 15, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments