Kiat Sehat Setelah Melahirkan  

Biasanya setelah seorang ibu melahirkan wajahnya akan terlihat pucat. Hal ini disebabkan karena terkurasnya tenaga dan keluarnya darah yang cukup banyak disaat melahirkan. Untuk menggantikan darah dalam tubuh, kita membutuhkan makanan yang dalam waktu singkat dapat mengembalikan stamina dan kesehatan dalam kondisi yang normal. Disamping juga harus dapat menolak angin yang kemungkinan dapat mengendap dalam tubuh seorang ibu yang baru saja melahirkan.


Makanan-makanan yang sangat berguna dan mujarab untuk memulihkan kesehatan juga kesegaran antara lain: Kacang-kacangan, 2 butir telur ayam kampung setiap hari yang dicampur segelas  susu, diaduk hingga rata dan kemudian diminum hangat-hangat selama 1 bulan atau jika mungkin sampai 40 hari.


Selain itu tambahan ayam masak dan bubur kacang hijau akan memperlancar keluarnya ASI (air susu ibu) untuk bayi. Anda juga dapat mengkonsumsi daun katuk yang dicampur dengan jagung yang diiris (buang bongkolnya) yang dimasak bening.

Dengan makanan seperti disebut di atas, seorang ibu sudah dapat mengembalikan kesehatan dan staminanya dengan cepat, segar bugar seperti tidak habis melahirkan.

Ket: Foto-foto istimewa (Red)

This entry was posted on Saturday, December 19, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments