AMBEIEN (wasir)  

Penyakit yang satu ini memang sangat menyusahkan. Penderita tidak akan mampu lama duduk dan tenang, apalagi pada permukaan yang agak keras. Penyakit Ambeien (hemorhoid) yang diderita seseorang juga sangat menyulitkan ketika akan buang air besar, biasanya akan berdarah dan terasa sangat perih. Jangan biarkan penyakit ini menjangkiti seseorang bertahun-tahun. Segera Anda beri mereka obat ramuan tradisional yang sederhana namun sudah terbukti keampuhannya.


Bahan-bahannya adalah :
  • Beberapa lembar daun jambu biji (klutuk) yang masih muda
  • Pisang batu (pisang klutuk) / pisang yang banyak bijinya


Cara pembuatan ramuan :
  1. Daun jambu dan pisang dicuci bersih
  2. Pisang jangan dikupas kulitnya
  3. Parut pisang bersama kulitnya
  4. Daun jambu ditumbuk sampai halus
  5. Campurkan kedua bahan tadi dan aduk hingga merata
  6. Peras campuran ramuan dan saring airnya
  7. Minumkan pada penderita secara teratur sampai ambeien hilang
Pengobatan ambeien memang memerlukan kesabaran dan ketekunan. Menurut Dr. Belinda (salah seorang pakar penyakit wasir) walaupun penderita sudah tidak ada keluhan akan ambeiennya (baru saja sembuh-red), pengobatan harus tetap berjalan dan dilakukan selama beberapa bulan secara teratur. Bila tidak, maka ambeien akan mudah kumat dan lebih menyakitkan.

Dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang dapat merangsang perkembangan penyakit ini, terutama makanan yang pedas, masam dan terlalu berserat (selulosa). Juga tidak boleh minum minuman yang mengandung ragi dan alkohol, kopi maupun teh. Dilarang memakan ikan bandeng, daging kambing dan jenis makanan yang bersifat panas. Akan lebih aman jika penderita memantang makanan diatas walaupun sakit ambeiennya sudah sembuh.

Ket Foto-foto istimewa (Red)

This entry was posted on Tuesday, December 15, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments