HIPNOTIS 6 (Pertunjukan/Atraksi)  

Hipnotisme sering pula digunakan orang untuk pertunjukan-pertunjukan di samping sulap, akrobat dan ilmu-ilmu sihir. Bermacam-macam keadaan yang dapat ditimbulkan oleh pengaruh hipnotisme seperti yang telah kami terangkan di dalam pelajaran-pelajaran yang lalu, dan yang akan kami terangkan nanti, cukup kiranya menimbulkan keheranan bagi para penonton untuk dijadikan suatu show yang menarik dan menakjubkan. Selain dari pada perjalanan saran (suggestie) atas suyet-suyet dalam somnabulisme, seperti permainan-permainan dan merubah-rubah keadaan fikiran mereka, juga dapat pula mereka diperintahkan melakukan hal-hal yang lucu-lucu seperti: menari, menyanyi, melompat, mengikuti jejak juru hipnotis, membuat badan mereka menjadi kaku seperti jembatan atau balok yang bisa ditumpangi orang yang sama beratnya (katalepsi) dan lain-lain, sehingga dapat memikat hati para penonton. Juga selain itu, dengan memakai perjalanan Post-Hypnotisme (Hipnotis Menyusul), banyak pula permainan-permainan yang lucu-lucu dan cukup menarik dapat dilakukan di dalam pertunjukan-pertunjukan hipnotisme.

Beberapa Petunjuk:

Di bawah ini akan kami berikan beberapa petunjuk yang berguna bagi Anda bila seandainya Anda hendak mengadakan pertunjukan hipnotisme di muka umum yaitu :
  1. Sebaiknya sebelum pertunjukan Anda dimulai, hendaknya Anda benar-benar telah mahir dan menguasai secukupnya tehnik dan slag-slag serta pengetahuan hipnotisme. Sebaiknya Anda telah betul-betul terlatih dan berpengalaman.
  2. Mengadakan persiapan sebelumnya seperti acara pertunjukan dan melatih diri sendiri serta beberapa orang yang menjadi pembantu Anda (assiaten) yang akan Anda pakai sebagai para suyet di waktu pertunjukan itu.
  3. Di kala pertunjukan dimulai, hendaklah Anda lebih dahulu meminta maaf kepada para hadirin, misalnya dengan mengatakan bahwa permainan yang akan Anda adakan itu, hanyalah bersifat hiburan belaka, dan bukan dengan maksud untuk membanggakan atau menonjolkan kepandaian Anda, dan mengharapkan bantuan dari para hadirin, agar pertunjukan dapat berjalan dengan baik, dan menggembirakan serta kalau seandainya ada di antara para hadirin yang ahli dan lebih pandai lagi, sudilah kiranya membantu bagi kelancaran pertunjukan ini, atau sekurang-kurangnya jangan kiranya mengganggu. Akhirnya hendaklah Anda memohon maaf terhadap kekurangan-kekurangan yang mungkin terjadi dalam pertunjukan-pertunjukan itu.
  4. Apabila sekiranya Anda memulai pertunjukan dengan lebih dahulu menghipnotis beberapa orang di antara hadirin sekaligus (masa hypnotisme) maka ambillah beberapa orang hadirin yang menurut pendapat Anda lebih mudah dihipnotis, selaras dengan daftar orang-orang yang gampang dipengaruhi seperti dalam pelajaran yang mudah-mudah, yaitu dengan jalan memperhatikan sikap dan roman muka mereka yang kelihatan mudah dipengaruhi (suggestief personen). Ini akan dapat Anda ketemukan dengan mudah apabila Anda telah sering melakukan eksperimen-eksperimen dan berpengalaman.
  5. Apabila terasa agak sukar di dalam memilih calon-calon suyet diantara para hadirin itu, maka sangat membantu bila Anda selundupkan beberapa suyet Anda sendiri ke dalam orang-orang banyak itu, karena suyet-suyet itu sendiri ada lebih mudah dihipnotis, dan dapat pula mempengaruhi orang-orang lain disekitarnya.
  6. Di dalam pertunjukan-pertunjukan hipnotisme, seringkali orang menggunakan ILMU KONTAK / OCCULTISME. Sebagai juru hipnotis / magician yang senang kepada show, seperti business show atau social show tentunya lebih baik melengkapi pengetahuannya dalam bidang pelajaran yang kami terangkan di atas, sebab kecuali sifatnya lebih luas dan lebih menakjubkan, juga lebih banyak digunakan orang dalam pertunjukan-pertunjukan dan demonstrasi-demonstrasi. 
BERSAMBUNG...... (Red)

This entry was posted on Wednesday, December 16, 2009 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments